kode sensor motor injeksi
Cara diagnosanya Arti nilai kedipan
:
1x = 10 1x pendek = 1
1x = 10 1x pendek = 1
Kode
Diagnosa Berdasarkan Kedipan:
12x = Tidak ada sinyal normal yang
diterima dari crankshaft position sensor.
Penyebab:
Penyebab:
- Rangkaian kabel rusak atau terdeteksi hubungan pendek
- Crankshaft position sensor rusak
- Pulse coil rotor rusak
- Connector sensor tidak terpasang sempurna
13x = Rangkaian sensor tekanan udara
masuk rusak atau ada hubungan pendek
Penyebab:
Penyebab:
- Kabel putus atau terdeteksi ada hubungan pendek
- Intake air pressure sensor rusak
- Connector sensor tidak terpasang sempurna
14x = Sistem tekanan udara masuk rusak
Penyebab:
Intake air pressure sensor
Penyebab:
Intake air pressure sensor
15x = Rangkaian throttle position sensor
rusak atau ada hubungan pendek
Penyebab:
Penyebab:
- Rangkaian unit kabel rusak atau terdeteksi ada hubungan pendek
- Throttle position sensor rusak
- Connector sensor tidak terpasang sempurna
16x = Trottle position sensor macet
Penyebab:
Penyebab:
- Throttle position sensor macet
- Throttle position sensor rusak
22x = Rangkaian sensor temperature udara
masuk rusak atau ada hubungan pendek
Penyebab:
Penyebab:
- Kabel putus atau terdeteksi ada hubungan pendek/ short circuit
- Intake air pressure sensor rusak
- Connector sensor tidak terpasang sempurna
24x = Sinyal dari sensor oksigen tidak
normal
Penyebab:
Penyebab:
- Rangkaian unit kabel rusak atau terdeteksi hubungan pendek
- Sensor oksigen rusak
- Connector sensor tidak terpasang sempurna
28x = Sensor termperatur mesin rusak
atau terdeteksi ada hubungan pendek
Penyebab:
Penyebab:
- Rangkaian unit kabel rusak atau terdeteksi ada hubungan pendek</li
- Engine temperature sensor rusak
- Connector sensor tidak terpasang dengan sempurna
30x = Kendaraan terbalik
Penyebab:
Penyebab:
- Kendaraan habis terbalik
33x = Rangkaian ignition coil primary
coil rusak
Penyebab:
Penyebab:
- Rangkaian kabel terputus
- Ignition coil rusak
- Connector primary coil tidak terpasang sempurna
37x = ISC (idling speed control valve) macet atau posisi terbuka penuh
Penyebab:
- Handel gas/throttle valve rusak
- Kabel handel gas/kabel gas rusak
- ISC macet atau lepas
39x = Rangkaian fuel injector rusak atau
terdeteksi ada hubungan pendek
Penyebab:
Penyebab:
- Rangkaian unit kabel rusak atau terdeteksi hubungan pendek
- Fuel injection rusak
- Connector fuel injector tidak terpasang sempurna
41x = Rangkaian lean angle sensor rusak
atau ada hubungan pendek
Penyebab:
Penyebab:
- Rangkaian unit kabel rusak atau terdeteksi ada hubungan pendek
- Lean angle sensor rusak
- Connector lean angle sensor tidak terpasang
42x = Sinyal dari speed sensor tidak
normal
Penyebab:
Penyebab:
- Rangkaian unit kabel rusak atau terdeteksi ada hubungan pendek
- Speed sensor rusak
- Connector speed sensor tidak terpasang baik
44x = Pemasukan dan pempacaan EEPROM
error
Penyebab:
Penyebab:
- ECU rusak (penyetelan kerapatan CO dan penyetelan bukaan handle gas tidak tepat pada pembacaan dan penulisan memory)
46x = Sistem power supply pada FI tidak
normal (kabel merah)
Penyebab:
Penyebab:
- Sistem charging tidak sempurna
50x = Memory ECU rusak (error code tidak
terdisplai pada speedometer jika ECU rusak)
Penyebab
Penyebab
- ECU rusak (tepatnya pembacaan atau pemsukan memory)
61x = Rangkaian ISC rusak atau ada
hubungan pendek
Penyebab:
Penyebab:
- Rangkaian unit kabel rusak atau terdeteksi ada hubungan pendek
- Connector isc tidak terpasang sempurna
Kode
Diagnosa:
D54
D54
Sumber:
Manual Yamaha Mio J AL 115 F/FC
Manual Yamaha Mio J AL 115 F/FC
Comments
Post a Comment